11 Foto Hasil Jepretan Amatir Si Tukang Foto Gadungan

Assalamu’alaikum

Akhirnya… telah teribt juga postingan ini.

Perlu sobat ketahui, membuat sebuah postingan yang benar-benar menarik bagi pengunjung dan untuk diri sendiri itu adalah hal sangat sulit, sesulit memulai chat dengannya.

Entahlah, lupakan saja…

Hai sobat, kali ini saya mau sedikit berbagi sesuatu nih…

Sesuai judul postingan ini, saya mau menampilkan beberapa foto hasil jepretan liar saya yang sebenernya nggak begitu penting tapi ini perlu sobat ketahui.

Kenapa?

Karena foto-foto yang akan saya bagikan ini lumayan keren sih.

Walaupun masih kalah jauh dari photograper profesional.

Selain itu, alasan saya membagikan foto-foto ini karena di hp saya sudah banyak sekali foto hasil jepretan asal saya.

Daripada numpuk memenuhi penyimpanan, kan lebih baik saya bagikan di blog yang sepi ini.

Foto yang akan saya bagikan kali ini sebagian adalah foto lama saya.

Jadi mohon maaf nih kalau saya nggak bisa mendeskripsikannya dengan detail, karena saya sendiri juga lupa dengan riwayat dari foto-foto yang akan saya bagikan ini.

Okelah jangan banyak bacot lagi, langsung saja dipandang-pandang.

1. Pemandangan Langit Di Atas Masjid

Foto pertama ini saya ambil ketika sore hari. Dan lokasi saya mengambil jepretan liar ini tepat di depan masjid.

Sobat bisa baca sendiri nama masjidnya.

Foto ini adalah foto terbaik dari beberapa foto yang saya ambil saat itu.

Pemandangan Langit Di Atas Masjid

Dari foto tersebut kita bisa melihat, warna biru langit yang berpadu dengan awan putih yang indah.

Seperti sebuah lukisan…

Sebenarnya, ini memang sebuah lukisan yang Diciptakan Oleh Yang Maha Pencipta untuk kita nikmati.

2. Rumput Basah

Rumput Basah

Foto kedua ini saya mengambilnya dengan sedikit perjuangan.

Bisa sobat lihat foto rumput basah ini saya ambil sambil jongkok nungging ala ala photografer profesional.

Bukan bermaksud lebay, karena memang saya ingin mendapat posisi yang benar benar pas dengan target foto saya yaitu rumput basah agar hasil fotonya maksimal.

Sebenarnya rumput basah ini bukan karena hujan atau berembun tapi karena saya memang sedang menyirami tanaman.

Alasan saya mengambil foto ini karena saya ingin mendapatkan momen air yang menetes dan jatuh dari tanaman.

Menurut saya sih, ini momen yang keren. Kalau menurut sobat bagaimana tuh?

3. Daun Basah

Nggak jauh berbeda dengan foto kedua, foto ketiga ini masih bertema basah-basahan.

Lokasinya juga hanya berjarak 2 meter dari foto kedua.

Bedanya dengan foto kedua, alasan saya mengabadikan daun basah ini yaitu karena daun basahnya mengkilat-kilat (entahlah apa bahasa bakunya) seperti mutiara terkena
cahaya.

Nah, hal itulah yang membuat saya jadi iseng buat foto-foto. hahaha

Daun Basah

4. Orang Mancing

Orang Mancing

Foto keempat ini saya ambil di sebuah kolam, atau tepatnya bekas kolam di pinggiran sawah.

Yang menarik foto ini saya ambil ketika hari pemilu 2019.

Jadi ceritanya saya berangkat mancing karena saya putus asa untuk nyoblos karena penyoblosan di tempat saya sangat ramai dan antriannya sangat panjang.

Jadi saya putuskan untuk memancing terlebih dahulu.

Saat memancing saya sebenarnya sangat banyak sekali melepaskan jepret-jepretan liar saya, namun dari banyak foto yang saya ambil, foto tersebutlah yang menurut saya paling menarik.

Kita bisa lihat di hamparan sawah terdapat 1 pohon berdiri di dekat kolam. Di atasnya terdapat langit cerah membantang. dan duduk di bawah pohon seorang anak sedang memancing.

Jadi menurut saya ini adalah momen terbaik, kalau menurut sobat bagaimana?

5. Hamparan Padi Siap Panen

Foto ini masih satu cerita nih dengan foto keempat.

Jadi foto kelima ini saya ambil ketika pulang memancing.

Sambil berjalan, dan tengak tengok mencari pemandangan yang menarik.

Hamparan Padi Siap Panen

Akhirnya saya melepaskan jepretan saya dan mendapatkan pemandangan yang bisa sobat lihat di foto kelima tersebut.

Hamparan padi kuning yang merunduk, membentang langit cerah dan pohon-pohon berdaun hijau dari kejauhan.

Membuat mata menjadi tenang dan nyaman.

Tapi saat saya mengambil foto ini, jam menunjukan pukul 11 dan matahari sedang panas-panasnya di hari itu.

6. Bunga Jatuh Di Aspal

 Bunga Jatuh Di Aspal

Foto ini saya ambil di jalan depan rumah tetangga om saya.

Saya ambil ketika berangkat jogging pagi hari.

Bunga bunga imut ini sebenarnya hampir saya ijak, mungkin karena di dalam diri saya ada bakat bakat menemukan target foto jadi kaki saya reflek aja nggak jadi ngijek
bunga tersebut hahaha

Untuk posisi bunganya juga nggak saya pindah pindah, begitu adanya tanpa rekayasa.

Beruntung banget dah pokoknya saya dapat target sekeren itu.

7. Matahari Pagi Di Situ Pondok Jagung

Foto ini saya ambil ketika jogging pagi, tepatnya meneruskan jogging pagi pada gambar keenam.

Nggak tau kenapa foto ini adalah foto paling kerenlah dari foto-foto yang pernah saya ambil, menurut saya.

Bisa kita lihat, ada sebuah sampan kecil, air yang tenang, pohon-pohon, langit bersih dan matahari yang bersinar dengan indahnya.

Matahari Pagi Di Situ Pondok Jagung

Di foto ini saya nggak bisa menulis banyak karena saya juga lupa momennya.

Foto lain yang saya ambil bersama foto tersebut sangat banyak sekali, tapi foto inilah yang menurut saya paling pas buat saya bagikan untuk sobat semua.

Pokoknya kalau ada yang setuju foto ini keren, harus komen di bawah…

8. Pohon Mangga Basah Di Sore Hari

Pohon Mangga Basah Di Sore Hari

Foto kedelapan ini saya ambil ketika sore hari saat saya sedang siram-siram tanaman, lagi.

Sebenarnya ini adalah sebuh keisengan yang sangat sangat aneh .

Saya siram pohonnya sampai basah kuyup baru deh saya poto dan hasilnya, menurut saya sih lumayan banget.

Dengan hp yang sejadul ini bisa menghasilkan foto yang sekeren itu.

9. Matahari Tenggelam

Matahari Tenggelam

Foto ini juga saya ambil ketika sore hari. Sebenernya saat saya mengambil foto ini saya sedang ada kesibukan.

Tapi mau bagaimana lagi momen seperti ini kan jarang sekali saya temui.

Jadi saya putuskan untuk tinggalkan sejenak kesibukan untuk satu atau dua kali melepaskan jepretan liar

Setelah saya jepret jepret, ternyata hasilnya memang nggak mengecewakan, nggak rugi saya meninggalkan kesibukan demi memfoto matahari tenggelam.

Matahari tenggelam dengan pohon di sisi kiri dan kanannya, warna jingganya yang khas menandakan sore dan akan datangnya malam.

10. Pantulan Matahari Sore

Sama seperti dua foto sebelumnya foto ini adalah foto di sore hari lagi.

Kali ini yang saya foto hanyalah pantulan matahari yang mengenai kramik lantai kamar mandi.

Mungkin menurut sobat biasa saja tapi kalau menurut saya ini sangat keren sih.

Sinarnya seperti kekuatan yang menerobos dan akan menghancurkan apapun di depannya, kaya di film-film gitu… ahahah

Pantulan Matahari Sore

11. Matahari Di Pagi Hari

Matahari Di Pagi Hari

Jadi ceritanya saya ambil foto ini ketika jogging di kantor.

Saya mengambilnya asal, nggak bisa fokus karena nafasnya gak stabil dan memang sebelumya tidak ada niat untuk melepaskan jepretan liar.

Berhubung saya juga jarang jogging di kantor dan jarang tau matahari pagi di kantor, keisengan saya pun muncul dan mulai jepret-jepret dengan sangat liarnya hahah (mohon jangan dibayangkan betapa gilanya saya)

Akhirnya selesai juga pembahasan satu persatu foto yang saya bagikan kali ini.

Bagaimana menurut sobat tentang jepretan amtir saya.

Kira kira saya ada bakat nggak tuh jadi photograper.

Jadi malu nih saya, kayanya saya kelewat percaya diri hahaha

Saya kira cukup sampai di sini untuk postingan kali ini, buat sobat yang mau memberi saran, kritik, candaan, puisi, gombal, kata-kata cinta, bisa di sampaikan di kolom
komentar.

Atau sobat males untuk menulis komentar?

Ya udah nggak apa apa….

Sobat membaca sampai kalimat ini saja saya sudah sangat berterima kasih sekali.

Ok sampai jumpa di postingan selanjutnya…

Wassalamu’alaikum…

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button